Kamis, 19 Juli 2012

BOSCA ( Bontang Super Camp )


Assalamualaikum  guys,
                Tau BOSCA gak guys...pastinya tau dong..eits bukan Bosca yang di Kagawa sono, tapi BOSCA itu singkatan dari Bontang Super Camp, tahun 2012 ini adalah tahun ke empat buat BOSCA. Dan eng ing eng... tau gak guys aku jadi panitianya lo. Ga papa deh jadi panitia belia(apa jugak ?),daripada aku ngomong panitia ecek-ecek kan nggak enak di denger --“. Ini pengalaman pertama aku lo guys. Tahun 2011 lalu aku jadi peserta lo..seru beut..mau kadak ku ceritakan !!! (siapa jugak yang mau baca). Ya udah..so aku cerita ya. Tapi aku gak punya putu-putu karena gak ada kamera kesian khan ;(
 !!! hahahaks tapi takpe ,pengalaman yang di dapatkan gak sebanding dg putu-putu itu. Padahal nyesel lo gak putu-putu...hedeeeh...
                Oke guys tahun lalu itu kalo gak salah pertama kalinya smansa ikutan BOSCA, aseli gak ada persiapan sma sekali lo guys. Kita nih cumak bawak diri sama perlengkapan yang udah d kasih tau ama panitianya. Yel...yel..nya juga apadeh yel-yel itu. Elek sekali (peace ya kawan ^^V), hbis buatnya mendadak paling cumak beberapa menit waktu d mushalla. Smansa waktu itu nurunin 16 personil, 8 akhwat dan 8 ikhwannya. Yang akhwat ada aku,fatimah,afifatun,nurma,eka,silvi,dea,dan syeila . Tiba-tiba saat hari h, syeila gak bisa ikut jadilah kita cumak bertujuh, sayang banget dia gak bisa ikut . Yang ikhwannya ada anjar,khalid,bowo,thoriq,mukmin,yusuf,rahmadi siapa lagi ya,,aku luping-luping. Jaelani ikut gak ya waktu itu..kadak ingatlah !





 aku yang pakek baju ungu dan jilbab ungu itu hhiy...SMILE :)

                Waktu itu lokasi kami di pesantren hidayatullah, d kilometer berapa githu. Uma ay..jauh banar tau lah kam, kitak bajalan...mana ini bawak an berat sekali,tambah pendek lah aku + bawa tenda. Itu sesuatu yang cakep banget. Sampek di lokasi pemasangan tenda ternyata oh ternyata lokasi kitak itu banyak sekali ranjaunya. Yah apadeh terpaksa...upsss and upss...ternyata kelompok kitak gak ada yang bisa buat tenda, dengan teknik amatiran tendapun gak jadi-jadi. Alhamdulillah ada ikhwannya... yusuf itu yang mengerti kita hanya membantu sajah, dan tenda pun siap di sajikan (-.-).
                Banyak lo pesertanya ada dari vidatra, smantig,ykpp, de el el deh. Seruuu...dapet teman baru hhe. Panitianya juga baik-baik and ramah ramah lo. Emm..mungkin kalok aku ceritain semua secara detail gak bakalan selese and aku so pasti capek ngetik ni...bagian yang aku sukak aja ya kawan. Aku paling sukak waktu masuk ke sungai, itu sesuatu banget buat aku..cihuy basah-basahan. Tapi apadeh itu lumpur tebel sekaleee...sepatuku nyangkut di lumpur ntu..alhamdulillah tapi bisa di tarik juga hhai. Emm...actually itu sebenernya sepatu yang aku pakek itu kebesaran lo..2 jariku --. Waktu itu gara-gara liburan kan,trus sepatuku udh ku cuci, dari pada aku nyuci 2 kali mending pakek sepatu lain aja ,ya gak !
                Tapi tau gak guys..habis berluluran lumpur aku gak mandi...yep... kehabisan air.. masya Allalh sekali lo itu. Terpaksa cumak bersih2 bagian yang paling kotornya. Habis itu langsung ganti baju. Oh... ya , tau gak guys ada peserta favorit lo...dari vidatra dianya namanya niken rizky amalia nuraini. Salut banget deh buat dia, udah cantik, pinter, gampang bergaul, gak kayak aku pemalu banar jadi orang. Ada juga lo sekolahnya. Eh aku lupa favorit apa terbaik gitu. Sekolahnya itu dari SMKN 1, salut juga buat mereka yang kompak, solid, semangat, etc lah. Oh ya pembinanya juga kocak lo...namanya pak Yugo Widya, seru sekali sama beliau. Gak boring, semangat, juga kocak hhe. Ada juga ust. Bimansyah, kak kiki, kak lendel, dan kak kak lainnya. Yang akhwat yang aku kenal ada mbk isti, mbk muji, mbk syuro, dkk.
                Nah saatnya nih guys aku cerita tentang kepanitian ku. Entahlah aku rasa kerja aku gak maksimal...maap ya kak angga dan kakak kakak semua. Serius aku masih butuh bimbingan lagi. Apa lagi waktu itu yang senior jarang ada. Jadilah apa adanya. Maap ya seriously very sorry. Tapi guys aku dapet sohib baruni namanya okta, anaknya baik banget lo, asyik d ajak ngobrol. Aku jugak ngajak binti, cari temen gitu yang dari smansa masak aku Cuma’ sendiri, kan gak enak hhe. Ada juga kak fitri, kak hibaten, mbk muji, mbk isti, dn mbk2 lainnya. Tapi aku rasa BOSCA taon ini kurang seru lo, soalnya ga ada nyebur-nyeburnya.. padahal itu yang d tunggu tunggu hhai. Oh ya, lokasi kita waktu itu d sekambing, di pesantren subulussalam, kalok akui gak salah ingat ya. Apadeh itu tempat jauh.. kayak mau ke samarinda. Alhamdulillahnya aku d bonceng, gAk berani naik motor sendiri. Tapi kalok keadaannya darurat ya di paksa-paksain aj naik motor hhe.
                Yang jadi panitia dari smansa waktu itu aku,binti, khalid,madi. Yang paling banyak so pasti itu SMKN 1 ,Oh ya mereka juga jadi sekolah terbaik ya.. kalok ga salah lagi hhe. Guys aku ada fotonya ni. Tapi dari binti. Mau liat khan..sok...sok..manga atuh (preeett-3-)


 itu waktu kita buat topi untuk games..ada okta, aku and binti :) tetep eksis ya..tapi kita bukan gipo lo hha



 ini waktu bangun tenda kontingen dari smantig :)
 di jalan tetep putu-putu, mumpung ga ada yang lewat hhiy ;D





















 halaqoh di tengah jalan juga okee...(preet)
 kalok ini smkn 1



ini dari smabis :)


 and last day ,me with okta

kawan sebenernya aku mau cerita yang banyak lo... tapi apadeh ni jari mulai keram...ngetik..udahan dulu ya ntar tak lanjutin lagi okay.... tetep semangat ya kawan :)
Oh..iya untuk kakak-kakak dan adek-adek yang pernah ikut BOSCA silahkan gabung aja ke groupnya di facebook https://www.facebook.com/groups/237139646313412/ sok atuh eratkan tali silaturrahim kita, walupun tida bisa bertemu xixixiixii :)

Wasslamualaikum wr.wb

2 komentar:

  1. o..iya...putu-putu itu dari kameranya binti lo..biasa nebeng kan aku xixixixix
    maklum...

    BalasHapus