Jumat, 30 November 2012

.....comma



Assalamu’alaykum wr.wb

Kaifa khaluki... bagaimana kabar mesir hari ini ! apakah konflik dekrit masih terasa disana ! aku harap semua baik-baik saja . Emm, sekarang sudah memasuki tanggal 1 desember, adakah harapanmu yang belum terpenuhi pada tahun ini ! bila ada, maukah kau berbagi cerita padaku. Oh ya, aku dengar 1 bulan lagi akan diadakan uts, same with me. Aku harap kita semua bisa mengerjakan dengan baik soal-soal tersebut J. Apakah kau sudah bisa beradaptasi dengan kebudayaan disana ? wah pasti sudah ya. Banyak hal yang ingin ku pertanyakan dan kudengar dari pengalamanmu di negeri sana. Kebangkitan ikhwanul muslimin sangat terasa. Maukah kau membawaku pergi kesana melihat situs-situs masa kejayaan ismailiyah dan iskandariyah... aku juga sangat ingin melihatnya. Aku juga ingin melihat masjid biru sultan Ahmed, jika aku tak bisa minimal kau ambilkan foto masjid sultan Ahmed itu untukku.
Aku masih bertanya akankah kau kembali ke tempat ini lagi atau tidak ,atau kah kau sudah kerasan tinggal disana. Oh, apakah aku berhak untuk merindumu. Hemm, biarlah Allah yang tahu siapa yang berhak untuk dirindui. Tapi suatu saat nanti aku berharap Allah mempertemukan kita dalam ikatan yang suci,pada pertemuan pertama kita. Sungguh , aku pun tak yakin kau mengenalku, aku pun juga begitu. Aku tidak begitu mengenalmu. Ketika itu aku hanya melihat punggungmu saja. Apakah itu pantas untuk dikatakan sebuah pertemuan. Aku ingat sekali ketika itu ied mubarak datang, dan aku berkunjung kerumahmu. Kita tak mengenal satu sama lain. Hanya ummi dan abi saja yang saling kenal begitu akrabnya, ya itu karena ummimu adalah murabbi ummiku. Sedikit bernostalgia dan masing-masing bercerita tentang jundi-jundi yang mereka miliki. Disitu disebutkan namamu. Ummimu bercerita banyak hal tentang dirimu dengan segala kelebihan yang engkau miliki. Itu membuatku merasa kagum padamu. Tapi sekali lagi, apakah kau mengenalku, tentu saja tidak... mungkin nama saja tak terlintas dipikiranmu tentang diriku.
Oh, Allah mungkin semuanya terasa pahit, aku mengagumimu sedang kau tidak mengenalku sama sekali. Kau dikelilingi oleh orang-orang yang shaleh luar biasa. Kau adalah laki-laki pilihan yang tegar dan kuat ,iman dan hatinya. Tak bisa dielakkan lagi, diluar sana banyak perempuan-perempuan shalehah yang mengagumi dirimu. Hanya perempuan yang benar-benar shalehah yang dapat memilikimu. Terkadang aku iri pada mereka, mereka adalah perempuan shalehah yang engkau pasti mengenalnya. Sedangkan aku tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mereka yang bisa kukatakan sebagai bidadari dunia. Mereka amat berbudi luhur dan berpengetahuan luas,sedangkan aku hanya gadis biasa dari desa. Tapi itulah yang membuatku termotivasi untuk mendapatkanmu. Aku ingin terus belajar dan memantaskan diriku. Bila aku sudah berjuang dengan usaha yang aku miliki dan berdo’a serta bertawakkal pada Rabbul Izzati. Dan belum terkabulkan, maka aku percaya akan ada pilihan terbaik dari Allah yang membuatku hidup dalam keindahan cinta makhluk-Nya. Oh, ingatkah kau pada syair seorang sastrawan mesir  yang ini

Bismillahirrahmanirrahim…

Ya Allah…
Jika aku jatuh cinta,
Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya PadaMu,
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintaiMu…


Ya Muhaimin…
Jika aku jatuh hati,
Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut padaMu,
Agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta nafsu…


Ya Rabbana…
Jika aku jatuh hati,
Jagalah hatiku padanya,
Agar tidak berpaling daripada hatiMu…


Ya Rabbul Izzati…
Jika aku rindu,
Rindukanlah aku pada seseorang,
Yang merindui syahid di jalanMu…


Ya Allah…
Jika aku menikmati cinta kekasihMu,
Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya,
Bermunajat di sepertiga malam terakhirMu…


Ya Allah…
Jika aku jatuh hati pada kekasihMu,
Jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh,
Dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepadaMu…


Ya Allah,
Jika Kau halalkan aku merindui kekasihMu,
Jangan biarkan aku melampaui batas,
Sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepadaMu…
Amin ya rabbal alamin…
 
yah syair itu dibuat oleh Sayyid Quthb...Pasti kau tahu kan... itulah jawaban mengapa aku memilih dirimu. Dirimu yang sederhana dengan iman didada. Aku pun sering bertanya saat aku bermunajat pada-Nya. “ Allah, pantaskah aku atas dirinya yang begitu shaleh,bertakwa,dan pandai bersyukur dan atas nikmat dan karuniaMu . sungguh Allah, aku memang mengagumi dirinya. Tapi hati tak mau terima, ada perasaan lain dihati ini, yang membuat aku tak pantas untuk mendapatkan laki-laki seperti dirinya. Perasaan karena iman yang aku miliki tidak selevel dengan dirinya yang begitu hanif. Oh, Allah ,Rabb yang menciptakan hati. Apakah aku mengagumi orang yang salah, atau caraku ini salah dalam mengagumi dirinya. Aku mohon apabila aku telah salah, luruskan aku kembali ke jalanMu, jalan yang Engkau ridhoi, bukan jalan yang Engkau murkai juga bukan jalan orang-orang yang tersesat. Aamiin “
Tapi, bila memang engkau milik orang lain, undanglah aku di walimahan yang engkau adakan. Aku ingin melihat kebahagiaanmu. Pasti dihari itu engkau amat bahagia dengan semua mimpi-mimpi yang sudah terpenuhi. Yah, tentu saja Allah itu maha Adil dan Bijaksana, itu benar sekali. Hem, tahukah kau ... aku hanya ingin membuat para bidadari di syurga cemburu karena akulah yang memiliki laki-laki shaleh itu. Kurasa semua yang ada didunia ini tidak berarti, semuanya semu. Aku ingin sekali bertemu dengan ummi, abi, saudara-saudari,kerabat,teman-teman di syurga nanti. Oh, betapa indah bukan !!! dan aku ingin memiliki sebuah keluarga yang kekal abadi disana. Keluarga yang penuh dengan kasih sayang,harmonis,oh indahnya... apakah kau pernah membayangkan hal semanis itu. Wah, pasti banyak hal lagi yang telah engkau bayangkan selain yang aku ceritakan, bukan begitu.
Tak usah berbasa-basi lagi. Kaulah cinta pertama yang menyapa hatiku dan aku harap kau juga cinta terakhir yang mengisi relung hati ini. Walaupun sebenarnya, ada keraguan dihati. Tapi tetap semua Allah yang mengatur, Allah yang mempunyai rencana, Allah yang meridhoi, dan Allah yang mengizinkan. Ia tahu yang terbaik untukku dan untuk dirimu. Meskipun terkadang menurut kita baik, tapi menurut Allah itu tidak baik maka Allah akan menghindarkannya. Begitu dahsyat kuasa cinta yang dimiliki oleh Allah untuk hambaNya.


Ya Allah kau berikan cinta dalam hati
Sebagai satu nikmat yang telah Kau Beri
Kusadari kasihMu Ilahi
Mewarnai jiwa ini dengan cinta suci

Hingga suatu saat Engkau mempertemukanku
Dengan satu bukti atas kuasaMu
Dan Kau hadirkan seorang pilihan
Ikhtiarku kuserahkan kepadaMu Tuhan


Kan kujaga hati ini dari segala dosa
Hingga sampai saat nanti ada ikatan suci
Doa untukmu selalu di sepanjang hidupku
Hingga suatu hari Tuhan menitipkan engkau kepadaku

Hem, kami disini menunggu titisan ilmu darimu Syekh :D cepatlah pulang aku ingin mendengar cerita darimu

Sesungguhnya aku mencintaimu karena Allah,
Dan sesungguhnya aku mencintaimu karena engkau mencintai Allah...
Dan karena cinta bersama Allah :)
Untuk orang yang kelak halal bagiku
#aamiin ya Rabbal ‘alamin



Salam hangat pengagummu :)




Wassalamu’alaykum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar