Jumat, 03 Agustus 2012

Facebook



Assalamu’alaikum wr.wb

Hemmmm... kalian semua pasti udah tau dong ya sama yang namanya facebook. Aku kenal dengan social network ni pas kelas 1 SMA, pertama kali bingung cara makeknya. O ternyata gitu-gitu aja. Wahh, terus itu gak di bolehin sama abi untuk buka tu facebook. Abi takut ada fitnah, zina,dll. Apalagi waktu itu lagi marak-maraknya penculikan via fb ini. Wah, abi sama ummi jadi khawatir. Jadilah kami semua vakum untuk membuka fb dan semacam nya. Tapi waktu itu lagi jaman2nya fb. Apalagi temen2 kelasku itu. Pernah waktu itu aku diam-diam ke warnet, awalnya aku gak buka fb, dan memang gak tertarik sama fb. Tapi aku penasaran,,, apa yg terjadi dengan fbku itu. Wah...ternyata permintaan pertemanan banyak sekali. Gak banyak sih... cuman 90-an. Dan aku waktu itu ga bisa nge accept semua. Soalnya waktu warnetnya habis...xixixixi.

Hemmm,lalu pada saat aku kelas dua, di pasanglah speedy di rumahku. Wah betapa senengnya aku, jadi gak usah pergi-pergi ke warnet. Apalagi kalau ada tugas yang numpuk. Waktu itu tugas lagi banyak-banyaknya. Apalagi aku masuk kelas ipa. Padahal waktu itu aku gak terlalu berharap lo, masuk ipa atau gak. Ipa atau ips semuanya okee bagi aku. Ternyata namanya juga rejeki...eh aku masuk ipa. Ya udah jalani aja dengan penuh keikhlasan dan kesabaran..eitsss..tak lupa syukur juga J. Nah,saat2 tu speedy di pasang, aku gak bisa lepas jadi sama yang namanya internet. Apa2 pasti nyariknya di internet. Yah, semuanya jadi serba mudah. Tapi yang paling aku gak suka itu, kalok buka internet biasanya ada iklan kan dihalaman apa gitu ada yang berbau ya gitu deh.. bikin nui mta pejem terus.

Nah disinilah saat-saat aku mengingkari janji untuk tidak membuka fb. Diam-diam aku membuka fb. Sebenernya kakakku juga sering buka tu fb, di samarinda, adek aku juga. Jadilah aku ikut-ikutan hhe. Lalu terbongkarlah semua rahasia kami bertiga, abi tau kalo kami buka fb. Dengan segenap alasan, akhirnya abi mengerti dan memperbolehkan kami untuk membuka fb. Tapi gak boleh macem-macem. Nah lo, semenjak itu aku mulai ketagihan sama fb. Mungkin ada zat-zat addictednya tuh fb. Setiap hari, pasti buka. Upsss gak setiap hari juga sih waktu itu. Kenapa ya fb itu ngeaddict banget, entahlah apa yang kita kerjakan di fb sana. Paling-paling liat status orang-orang. Terus kebetulan waktu itu temen2 fbku itu semua temenku. Jadi paling-paling statusnya lope’an terus kelai, galau, pokonya kayaknya status2 ga mtu, tapi gak semuanya gitu lo. Ada juga yang statusnya baik2. And kasih saran-saran yang berguna. Itu yang aku suka. Yah gitu-gitu aja, paling liat foto2nya anak-anak lagi liburan de el el. Tapi tetep lo gadhul bashar ya ! jangan sampek zinaaa mataaa....atau bahkan nanti bisa zina hati.

Masih inget, waktu itu profpict ku yang pertama kali aku pake itu gambar bunga matahari. Hhi. Tapi aku pikir, kalok aku pakek bunga matahari ntar ga ada yang kenal aku. Jadilah waktu itu aku ganti profpictku dengan fotoku. Sebenerya aku malu. Tapi ntar ga ada, yang kenal..hhu. waktu itu dengan ilmu yang sangat cetek...ku pakailah ffoto mukaku. Tapi ta gak guys... kalok....

TO BE CONTINUED

Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar